Selasa, 01 Juli 2008

Keluargaku berambah...

MTI, keluargaku yang kedua….

Bertambahlah keluargaku, bertambahlah saudaraku, dan bertambahlah jalinan silaturrahimku. Semenjak saya resmi menjadi anggota muda MTI hari minggu, tanggal 29 Juni 2008 kemarin. Haru rasanya ketika mendengar Hymne MTI dilantunkan mengiringi pembacaan surat keputusan Ketua MTI tentang pengangkatan anggota baru. Puaslah juga senyum ini dilantik setelah cukup lelah melakukan salam terbaik MTI, yaitu AVANTI sebanyak 5 set (10 kali). Sejenak teringat perjuangan kita, TI 2007 selama proses PPAB, dan proses persiapan tugas besar, teringat pula segala suka-duka PPAB dan tugas besar yang memang selalu fitrah mengiringi.

Hymne MTI

Kami putera puteri bangsa

Pilar harapan negara

Menggoreskan tekad serta tanggung jawab

Memohon pada Yang Maha Kuasa

Bersatu menggenggam erat

Menggalang kebersamaan

Segenap civitas akademika

Institut Teknologi Bandung

Berjuang menuntut ilmu

Berbakti, berkarya

Mengemban tugas nan suci

Di bawah panji Teknik Industri

Melangkah meraih cita

Demi nusa dan bangsa Indonesia

Di bawah naungan panji

TEKNIK INDUSTRI

Sempat terpikir untuk rehat sejenak saat tugas besar, tapi entah kenapa hati ini berkata tidak untuk sebuah ke-masabodo-an. Inilah yang dirasakan juga oleh teman2 TI 2007 sekalian, bahwa salah satu manfaat yang kami dapat adalah kekeluargaan. Kami senang, bangga, dan nyaman meraskan itu. Back to topic, prosesi pelantikan ini -walaupun tidak ke luar ITB- berjalan dengan asik dan baik. Setelah melakukan 10 kali AVANTI dan pembacaan surat keputusan, maka resmilah kita menjadi anggota muda MTI.

Avanti MTI

Avanti MTI alaris corsca

Pre siempre viva

Pre siempre viva

Avanti MTI alaris corsca

Pre siempre viva

Triumvera Hu Ha Ha

Always unity forever we are

Always unity whenever we are

Always unity wherever we are

Viva la MTI et la liberta Hey!

Setelah itu, kita digiring ke pengkolan untuk prosesi penyambutan, setelah ada sedikit komando dari danlap, kami diminta menutup mata dan menunduk untuk mendengarkan adzan maghrib. Setelah adzan, kami diminta menutup telinga, dan beberapa saat setelh itu, kami membuka mata dan telinga, dan zzziiiiiiinnnnnggg, semua kakak MTI membalik jaket himpunan menjadi waterproof (biru gelap), o’ow.. perasaan ga enak nih.. dan ternyata benar saja, sebuah plastik berisi air (baca:balon air) jatuh di kerumunan 2007, dan ternyata, PERANG BALON AIR !!

Beuh, kayak iklan shimizu, basah deh!! Buanyaaakkk bgt balon air yang dilempar dan kita semua kebasahan alias basah kuyup. Akhirnya kamipun ga tinggal diam, sisa air wudhu dan air minum kami keluarkan dari tas kami, dan membalasulahkakak MTI tersebut, hehe… main air, seru!! Setelah itu, kami melakukan operasi semut. Eh, ga cukup main balon air, salah satu dari kami memprovokatori agar theo, diceburkan ke Indonesia Tenggelam.

Nah, dari sinilah main air yang sebenarnya dimulaiBanyak pejabat angkatan, tugas besar, dan kakak MTI jadi korban keganasan 2007 dengan diceburkan ke Indonesia tenggelam. Saya pun ikut mengangkat si chesar, sang ketua acara besar kita, sudah dekat ke Indonesia Tenggelam (IT), kami menghitung.. 1… 2… 3… byuuuuurrrr…! Semua yang mengangkat cesarpun ikut didorong dari belakang dan nyebur ke IT, termasuk saya... (baru pertama kali nyebur IT), beuh, basah! Ga lama kemudian, saya didorong lagi dan tercebur untuk kedua kalinya, hehe.... Ini adalah acara cebur2an terbesar yang pernah ada d MTI, beuh, semua basah kuyup, tidak terkecuali ka agam, sang konseptor PPAB, hehe...

Setelah puas cebur2an, kami 2007 diundang makan baso gratis di himp.

Berikut ini foto narsis saya menggunakan JaHim MTI pijaman dari ka Sulistya Adhiutama (TI 05) yang saat ini menjabat sebagai Senator TI, hehe…

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ngapain tu si mentari dipampang2???!!

Ramadhani Pratama Guna mengatakan...

ya iseng2 aja sedikit... hehe...

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.