Senin, 03 November 2008

Bangkitlah Pemuda !!!

MTI ITB bekerja sama dengan PCM hari sabtu, 1 Novembaer 2008 lalu mengadakan talkshow berjudul PEMUDA UNTUK KEBANGKITAN INDONESIA. Acara ini diadakan di Aula Timur ITB dari pukul 9.30 – 12.30 WIB. Acara ini merupakan rangkaian dari MTIcipation dari MTI ITB dan PCM dari KM ITB. Mengundang tokoh-tokoh sekaliber nasional, acara ini tergolong sukses dengan banyaknya peserta yang hadir dan interactive-nya talkshow yang berkonsep diskusi ini.

 

Bertindak sebagai moderator ialah Dwirianto Nugroho (Presiden KM ITB 2005/2006), pemuda enerjik bersahaja ini memang dinilai tepat dalam memandu talkshow kepemudaan ini, sepanjang acara, tak tampak lelah di raut wajahnya. Tamu pertama yaitu (semestinya) H. Dede Yusuf, Wagub Jabar, tapi karena ada acara yang sangat penting, beliau mewakilkan kepada Rizky, mahasiswa Teknik Informatika ITB 2004, yang saat ini masih menyelesaikan skripsinya. Kemudian tokoh kedua ialah Rahardjo Ramelan, komisaris utama JABAR VENTURA. Yang terakhir ialah Lendo Novo, aktivis ITB 80-an.

 

Diskusi dibuka dengan sambutan-sambutan, yang pertama dari Kang Bobby, mewakilkan Shana Fatina (Presiden KM 07-08) yang juga ada acara yang tidak bisa ditinggalkan, kemudian dari Ketua Panitia PCM, As’ad Syamsul Arifin, dan selanjutnya dari Ketua Panitia MTIcipation yang juga diwakilkan oleh Ketua Himpunan MTI, Ridwan Wijaya. Setelah itu ada performance Band dari MTI, tiada lain Agil, Geles, Wicak, dan Ari yang menjadi guest band pada acara tersebut.

 

Talkshow berjalan sangat hidup dengan flow yang lancer, banyak yang bertanya, dan focus-nya penonton hingga akhir acara. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukanpun sangatlah berbobot. Pokoknya, suasana-nya sangat pemuda banget!

 

Kebetulan saya diamanahkan jadi fotografer (jie elah...), jadi saya standby hingga evaluasi akhir acara. Overall, acara ini bagus banget intik menginspirasi kaum muda untuk segera bertindak nyata membangun bangsa. Acara ini juga diisi oleh aksi teaterikal dari STEMA, dan ditutup dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

 

BANGKITLAH KALIAN, KITA, MEREKA, WAHAI PEMUDA!!

Tidak ada komentar: